Sosialisasi MABA TA. 2018/2019 Jangkau Hingga Kabupaten

Dalam rangka pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh anak bangsa, Fakultas Pertanian menggagas kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru yang difokuskan di beberapa Kabupaten diluar Kota Palu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin – Kamis, 8- 21 April 2018 yang mencakup 4 Kabupaten, Donggala, Sigi, Buol dan Toli-Toli.

Faperta Unismuh Palu menargetkan sebanyak 150 calon mahasiswa di setiap kabupaten sebagai peserta sosialisasi.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para siswa/i SMA/Sederajat di wilayah tersebut dapat memperoleh informasi lengkap terkait jalur masuk Fakultas Pertanian, pilihan jurusan, biaya pendidikan, beasiswa, tempat tinggal  serta termotivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di nantinya.

“Banyak sekali kesalahpahaman yang dialami para siswa, guru maupun orangtua terkait perkuliahan di  Unismuh Palu khususnya Fakultas Pertanian. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meluruskan rumor yang beredar serta membuka jalan bagi siswa/i terbaik negeri dari seluruh Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan terbaik di Fakultas Pertanian, ” ujar Tirtha, selaku Ketua Tim Sosialisasi MABA di Fakultas Pertanian Unismuh Palu.