EVALUASI PROGRAM KERJA TA. 2017/2018 DAN RAPAT KERJA TA. 2018/2019 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALU

Palu – Univeristas Muhammadiyah Palu yang diikuti oleh seluruh Fakultas yang ada dlingkungan Universitas Muhammadiyah Palu khususnya Fakultas Pertanian melaksanakan Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun 2018 di Hotel Grand Duta, Selasa (06/08/2018). Rapat Kerja merupakan kegiatan tahunan Universitas yang membahas tentang rencana kegiatan dan anggaran untuk setahun yang akan datang. Dalam Rapat Kerja kali ini turut dihadiri oleh sejumlah civitas akademika Fakultas Pertanian seperti Dekan, para Wakil Dekan, Ketua & Sekretaris Prodi dan KTU.

Rapat Kerja kali ini membahas hasil kinerja TA. 2017/2018 dan rencana kegiatan serta anggaran untuk tahun 2019  yang akan disampaikan secara menyeluruh Se-Universitas di Rektorat pada awal tahun 2019 mendatang, sedangkan rencana kegiatan dan anggaran untuk tahun 2018 sudah dibahas pada tahun lalu dan sudah dimasukkan kepada pihak Universitas untuk disetujui dan untuk bisa dilaksanakan di tahun 2019. Dalam pidatonya, Rektor Unismuh Palu, Dr.H. Rajindra< S.E., M.M menyampaikan bahwa pembahasan dalam RAKER ini juga termasuk membahas pada kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan dalam tahun 2018 ini, dan seperti apa capaian anggarannya. “Saya menginginkan ketika rapat seperti ini kita coba untuk menyampaikan capaian kegiatan dan anggaran di tahun yang sedang berjalan.” ujarnya.

Ia menambahkan, disamping menyampaikan apa yang sudah dilakukan, di termin tertentu ada dilakukan monitoring dan evaluasi oleh satuan jaminan mutu internal di tingkat universitas maupun oleh pihak eksternal, yang mengevaluasi rencana kegiatan dan anggaran secara berkala untuk menjamin bahwa apa yang direncanakan dan anggaran yang disusun dapat dilaksanakan sebagai mestinya serta pertanggungjawaban keuangannya sesuai dengan sistimnya.

“Dengan rapat kerja kali ini kita mengharapkan bahwa di tahun 2019 kita dapat merencanakan rencana kegiatan dan menyusun anggaran secara professional, maksimum, dan dapat meningkatkan kapasitas kita di Unit Kerja khususnya Fakultas Pertanian, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan juga dapat meningkatkan ketersediaan dan kemutakhiran terhadap sarana dan prasarana yang ada.” tutup Rektor Unismuh Palu.