Unsur Pelaksana Akademis

Jurusan/bagian adalah unit pelaksana akademik yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan/atau profesional dan bila memenuhi syarat, jurusan dapat melaksanakan program studi, baik keseluruhan disiplin ilmu dalam lingkungan jurusannya, sebagian atau satu cabang ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian tertentu.

Jurusan terdiri atas:

a.Unsur Pimpinan Jurusan

b.Program studi dan

c.Kelompok Dosen.

Jurusan dipimpin oleh seorang Ketua yang dibantu oleh seorang Sekretaris Jurusan

Laboratorium dan/atau studio dan dipimpin oleh seorang kepala dan sekretaris yang keahliannya relevan dengan disiplin ilmu dan fungsi satuan pelaksana tugas tersebut. Selain fungsinya sebagai unit pelaksana akademis dalam jurusan, laboratorium dan atau studio, dapat dimanfaatkan untuk tujuan produktif dalam rangka kepentingan/pengembangan lembaga sepanjang tidak mengganggu fungsi akademisnya.

Lembaga Penjaminan Mutu Fakultas

  1. Membantu semua bagian yang terlibat dalam penyelenggaraan proses pembelajaran dalam rangka mencapai atau merealisasikan visi dan misi Fakultas Pertanian Unismuh Palu.
  2. Merumuskan peran dan tanggung jawab semua bagian dalam melakukan penjaminan mutu proses pembelajaran.
  3. Merancang Sistem Penjaminan Mutu Akademik (SPMA) yang efektif, konsisten dan berkelanjutan di lingkungan Fakultas Pertanian Unismuh Palu.
  4. Menjaga konsistensi dan efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu proses pembelajaran di Fakultas Pertanian Unismuh Palu.